Ceramah-Ceramah Hasan Al Banna: Iftitah

11.35.00


Ide ini sebenarnya sudah tumbuh sejak lama. Beberapa tahun yang lalu, saya berniat untuk mempublikasikan salinan buku Manhaj Haraki dan Ceramah-Ceramah Hasan Al Banna melalui blog ini, khususnya salinan buku Manhaj Haraki sudah pernah saya buat hingga sekitar tigapuluhan halaman. Entah karena kelalaian atau karena kejenuhan yang melanda, ditambah saya belum memiliki laptop kala itu dan beberapa kali gonta-ganti komputer kantor plus hilangnya flashdisk saya (apes banget sih hehe),  file word yang sudah saya buat itu hilang entah kemana. Tak terlacak, sampai hari ini.

Kali ini, ide yang dulu sempat tertunda akan coba saya realisasikan, hanya saja, buku yang akan saya salin adalah sebuah buku yang dulu pernah dicetak tebal bertajuk Ceramah-Ceramah Hasan Al Banna. Sejak beberapa tahun yang lalu, saya dilupakan kapan persisnya, buku ini mulai dicetak dalam dua jilid oleh penerbit Era Intermedia.

Pertanyaannya adalah, kenapa harus buku itu?

Saya telah melakukan survey kecil-kecilan di Google, dan sepertinya belum ada blogger/website yang memberikan porsi tertentu di blognya, dan juga fokus, untuk menyajikan tema ini (cmiiw). Padahal ada banyak sekali faidah dan juga kebaikan yang, insya Allah, berlimpah dari buku yang disusun oleh Ustadz Ahmad Isa Aasyur tersebut.

Oleh karenanya, perlu ada seseorang yang harus mau dan, semoga saja, mampu merealisasikannya. Sehingga, mutiara-mutiara yang terpendam itu bisa dinikmati pendarnya dan diambil manfaatnya yang berlimpah. Dan bagi para Anda yang membaca salinan ini, siapa tahu Anda bisa tertarik untuk membeli buku yang disusun berdasarkan kajian rutin yang dibawakan setiap hari Selasa oleh Imam Hasan Al Banna di markas besar Ikhwan. Sebuah kajian yang rutin disambangi oleh Syaikh Qardhawy, Syaikh Sayyid Sabiq, dan Syaikh Muhammad Ghadban di usia belia mereka. Kalau ulama sekelas beliau-beliau saja rutin mendatangi kajian Imam Syahid, apatah lagi kita.

Jadi, dengan mengucapkan basmallah dan menguatkan azzam di dada, proyek penyalinan buku berjudul Ceramah-Ceramah Hasan Al Banna ini akan saya mulai.

Semoga Allah mudahkan urusan ini dan menghitungnya sebagai timbangan kebaikan bagi saya dan kedua orangtua saya.

Amin.

[wahidnugroho.blogspot.com]


Simpong, Juni 2011
Author fakta.id

Wahid Nugroho

Ini adalah blog pribadi. Semua yang tertulis di dalam blog ini adalah pendapat dan sikap saya secara pribadi dan tidak terkait dengan sikap dari instansi tempat saya bekerja.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »